Penyakit Epilepsi

by Jelly Gamat on 23 October 2011

Cara menyembuhkan epilepsi.

Apakah penyakit epilepsi atau ayan bisa di sembuhkan, Bagaimana caranya?

Ya pertanyaan seperti ini sering muncul apabila dari salah satu keluarga kita ada yang terkena penyakit epilepsi atau ayan ini. Apalagi jika sudah berusaha berobat kesana kemari namun belum juga kunjung sembuh. Sebelumnya kita harus tau apakah epilepsi ini sebenarnya:

Kata “epilepsi” berasal dari bahasa Yunani. “epi” berarti “atas”, dan “lepsia” berasal dari kata “lembenein” yang berarti “menyerang”. Dengan demikian dapat disimpulkan, bahwa pada mulanya “epilepsia” itu berarti suatu “serangan dari atas”, suatu kutukan dari surga. Penyakit ini juga dinamai Morbus Sacer, yang berarti “penyakit suci”.
Epilepsi adalah : Manifestasi gangguan otak dengan berbagai etiologi, namun dengan gejala tunggal yang khas, yaitu serangan berkala dan reversibel, yang disebabkan oleh lepasnya muatan listrik neuron kortikal secara berlebihan.

Walaupun penyakit ini telah lama dikenal dalam masyarakat, terbukti dengan adanya istilah-istilah bahasa daerah untuk penyakit ini seperti sawan, ayan, sekalor, dan celengan, tapi pengertian akan penyakit ini masih kurang bahkan salah sehingga penderita digolongkan dalam penyakit gila, kutukan dan turunan sehingga penderita tidak diobati atau bahkan disembunyikan. Akibatnya banyak penderita epilepsi yang tak terdiagnosis dan mendapat pengobatan yang tidak tepat sehingga menimbulkan dampak klinik dan psikososial yang merugikan baik bagi penderita maupun keluarganya.
Epilepsi dapat memberikan komplikasi jangka panjang yang cukup serius, untuk itu perlu dipahami mengenai keteraturan pengobatan, menghindari faktor pencetus untuk mencegah terjadinya kejang. Faktor penyebab epilepsi adalah kurang tidur, terlalu lelah, stress emosional, infeksi, obat-obatan tertentu, hormonal (haid, kehamilan).

Bagaimana cara penangananya atau pengobatanya

Belum lama ini saya menerima telp dari salah satu konsumen saya. Ini adalah benar adanya. Kisah ini saya tuliskan menurut kesaksian salah satu konsumen kami Bapak Saiful Badar yang beralamat di dusun Krajan, desa Gambor, kec. Singojuruh kab. Banyuwangi Jawa timur.

Sebelum memesan produk jelly gamat Gold-G kepada kami bapak Saiful bercerita kepada kami tentang pengalamanya yang sudah kesana kemari mencarikan obat juga pengobatan anaknya yang menderita penyakit epilepsi atau ayan walaupun penyakitnya belum separah pada umumnya, tapi keadan ini sudah sangat mengganggu keseharian anak bapak Saiful karena beberapa kali sering jatuh tiba-tiba dan mulutnya sedikit berbusa. Demi buah hati berapapun biaya tidak di pikirkan. Solusi pengobatan sudah di usahakan kesana kemari dari medis hingga alternatif namun hasil yang di harapkan belum juga ada.

Masih kata pak Saiful “Mungkin ini adalah jalan yang di tunjukan ALLAH kepada saya. Dengan keyakinan yang kuat bapak Saiful memesan produk jelly gamat Gold-G kepada kami 10 botol tak lama setelah barang di terima dan di konsumsi baru habis sekitar 3 btl beliau telp kami kembali yang katanya keadaan anaknya yang sudah menginjak masa gadis ini mulai membaik dan tidak sering kambuh lagi. Bahkan beliau menyarankan tetangganya yang mengalami hal yang sama untuk memesan jelly gamat Gold-G kepada kami.
Epilepsi Bukan Penyakit Menular Secara umum masyarakat di Indonesia salah mengartikan penyakit epilepsi. Akibatnya, penderita epilepsi sering dikucilkan. Padahal, epilepsi bukan termasuk penyakit menular, bukan penyakit jiwa, bukan penyakit yang diakibatkan “ilmu klenik”, dan bukan penyakit yang tidak bisa disembuhkan.

Definisi Epilepsi

Definisi Epilepsi yang benar adalah lepas muatan listrik yang berlebihan dan mendadak, sehingga penerimaan serta pengiriman impuls dalam/dari otak ke bagian-bagian lain dalam tubuh terganggu.

Penyebab Epilepsi

Penyebab Epilepsi antara lain: faktor genetik/turunan (meski relatif kecil antara 5-10 persen), kelainan pada menjelang-sesudah persalinan, cedera kepala, radang selaput otak, tumor otak, kelainan pembuluh darah otak, adanya genangan darah/nanah di otak, atau pernah mengalami operasi otak. Selain itu, setiap penyakit atau kelainan yang mengganggu fungsi otak dapat pula menyebabkan kejang. Bisa akibat trauma lahir, trauma kepala, tumor otak, radang otak, perdarahan di otak, hipoksia (kekurangan oksigen dalam jaringan), gangguan elektrolit, gangguan metabolisme, gangguan peredarah darah, keracunan, alergi dan cacat bawaan.

Jenis epilepsi

Jenis Epilepsi meliputi, epilepsi tonik klonik (grandmal), epilepsi absans (petit mal), epilepsi parsial sederhana, epilepsi parsial komplek, epilepsi atonik, dan epilepsi mioklonik.

Cara Menanggulangi jika kebetulan menemukan penderita epilepsi yang tengah “kumat”, jangan sekali-kali memasukkan/meletakkan sesuatu ke dalam mulut korban, Jangan memaksa membuka gigi, jangan menahan gerakan saat klonik (kejang). Biarkan penderita sadar sendiri, tapi terlebih dahulu lindungi kepalanya dengan bantal. Setelah sadar, miringkan tubuhnya dan bantu memulihkan pernafasan. Lalu jangan diberi minum lebih dahulu, karena amat berbahaya bisa tersedak. Untuk pengobatannya serahkan pada dokter spesialis. Lalu minum obat secara teratur (tidak boleh lupa), kemudian hindari kelelahan, kemalaman, kedinginan, kecemasan, dan kelaparan. “Jika semua itu dilakukan sesuai ‘aturan main’, dipastikan penderita epilepsi bisa sembuh, hidup dan berkembang seperti anak yang normal,”

Pemesanan obat herbal untuk epilepsi  sangat mudah kami juga melayani kirim dulu barang setelah di terima baru transfer pembayaran.

klik disini cara pemesanan.

Simak juga atikel berikut ini:

Tentang epilepsi atau ayan
obat herbal epilepsi

{ 10 comments… read them below or add one }

Leave a Comment

Previous post:

Next post: